Industri Keuangan Harus Berkontribusi Untuk Meningkatkan Perekonomian

8:48 PM
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membujuk industri jasa finansial untuk lebih berkontribusi guna mendorong pertumbuhan ekonomi, meninggikan tenggang bayar dan pemerataan pendapatan masyarakat.

Sesungguhnya hal ini dapat menunjang pemerintah mengerek kesejahteraan warga dgn fokus mengecilkan kemiskinan dan stadium pengangguran. begitu disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dekat acarajumpa Tahunan pelaku industri Jasa finansial th 2017 di Jakarta, Jumat (13/1/2017) malam.

“Industri jasa moneter mesti didorong ekstra berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pendapatan. guna mensupport cara ini, perusahaan Jasa finansial mesti konsisten menjaga kekuatan dan kestabilan system keuangan pas cara yg sudah ditetapkan,” ungkap Muliaman.

Ia menyatakan peningkatan kontribusi dan kegigihan kestabilan sektor finansial jadi penghabisan bisnis pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bagi th ini dan tahun-tahun mendatang.

Menurut Muliaman, peran ekonomi domestik harus diperkuat guna mengantisipasi lambatnya pemulihan internasional beliau menampak penyebaran sentra pertumbuhan tengah harus dipercepat supaya ciptaan pembangunan mampu dinikmati dengan cara lebih saksama.

"Sementara itu, ketahanan dan stabilitas sistem keuangan mutlak diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap prospek dan fundamental ekonomi Indonesia,” ungkap Muliaman.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »